Sabtu, 05 September 2009

takutt....

Sebagai cerita pembuka gw mau posting artikel tentang Borley Rectory yang terletak di Inggris.





Borley Rectory : Rumah paling menyeramkan di Inggris


Ini suatu peristiwa yang sempat mengguncang Inggris di awal abad ke-20. Kisah tentang sebuah rumah yang dihantui arwah-arwah gentayangan. Fenomena yang terjadi di sana sulit untuk dijelaskan, hingga menarik banyak ahli yang mencoba menguak misterinya. Namun, hingga kini belum ada jawaban pasti yang melegakan.

Rumah itu hanya rumah biasa. Dibangun untuk tempat tinggal pemuka agama Kristen di wilayah Borley pada tahun 1863. Sesuai fungsinya, rumah itu diberi nama Borley Rectory. Letaknya di sebuah desa wilayah Borley, Essex, Inggris, di utara Sungai Stour River.

Sebagai "rumah dinas", Borley Rectory memang cukup megah dengan lapangan yang luas dan sebuah gereja kecil yang tak jauh darinya. Rumah itu dibangun bergaya Victoria, namun karena sejak awal berdiri sudah dihuni "makhluk-makhluk" tak dike-nal, jadilah ia rumah yang angker.

Kisah-kisah seram dan penampakan hantu yang senantiasa mengitari rumah itu membuat Borley Rectory menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan kabar bahwa rumah itu berhantu sudah menjalar ke seluruh daratan Inggris, bahkan meluas ke Eropa dan dunia. Ia pun dijuluki sebagai "rumah paling berhantu di Inggris" bahkan mungkin paling menyeramkan di dunia.

Walau hanya sempat berdiri selama 76 tahun (1863 - 1939), hantu-hantu di Borley Rectory itu hampir setiap hari menampakkan diri dan menunjukkan eksistensinya.

Entah apa tujuannya, inilah yang tetap menjadi pertanyaan dan kontroversi bagi banyak orang, terutama para cenayang.

Banyak orang yang melaporkan telah melihat atau mendengar kereta kuda yang kerap singgah atau melintas di sekitar Borley Rectory, namun tak satu pun yang bisa membuktikan kalau kereta itu memang benar-benar ada. Lalu ada lagi sejumlah laporan tentang sosok pria tanpa kepala yang berkeliaran di kebun belakang, penampakan hantu berwujud biarawati yang gentayangan di dalam dan sekitar Borley Rectory. Tak sedikit laporan tentang suara-suara gaduh di sekeliling rumah, suara langkah kaki di lantai papan, wujud wanita bersinar di jendela rumah, munculnya tulisan-tulisan aneh di dinding rumah, sampai hantu yang suka melempar benda-benda dari zaman dulu, bahkan ada temuan sekeping lencana bergambar St Ignatius dengan tulisan Romawi Kuno.

Bukan hanya Borley Rectory yang dihantui, gereja kecil Borley Church konon juga berhantu.
Karena beberapa laporan menyebutkan bahwa dalam keadaan kosong di waktu tertentu, dari dalam gereja itu terdengar lantunan lagu-lagu aneh yang membuat bulu kuduk merinding. Lagu-lagu itu terbentuk dari alunan alat-alat musik kuno sejenis akordeon.

Aktivitas paranormal memang sering dilaporkan dari sekitar kompleks Borley Rectory dan wilayah sekitarnya. Inilah yang memancing perhatian Inggris dan dunia untuk menguak misterinya.

Apakah ini sebuah fenomena alam? Fenomena paranormal? Atau aktivitas alien atau makhluk dari dunia lain? Atau hanya ulah segelintir orang iseng semata?

Sejumlah pemburu hantu, paranormal, ilmuwan dan banyak kalangan berupaya mencari pemecahannya. Namun hingga kini, misterinya belum terungkap dan masih menjadi sebuah kontroversi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar